SEMINAR UMKM BERSAMA HIMPUNAN MAHASISWA D-III AKUNTANSI

Kamis, 26 Oktober 2023 – jurusan Prodi D3 Akuntansi UIN SUSKA RIAU menyelenggarakan kegiatan acara Seminar UMKM yang bertema kan “Optimasi dan inovasi pemberdayaan UMKM, Menginovasi yang tidak ada mengoptimalisasi yang sudah ada”. Yang bertempat di Teater A Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial dan Sponsorship dengan KPP Madya Pekanbaru dan Mie sedap serta media partnership Suska TV. . Melalui acara ini beberapa mahasiswa D3 Akuntansi serta Mahasiswa Jurusan maupun fakultas lain ikut sebagai peserta dalam acara seminar ini. Tema Tersebut membahas mengenai pelaporan keuangan pada UMKM.

Rangkain acara diawali kata sambutan dari ibu Dr. Hj Hariza Hasyim S,E M,Si selaku Ketua Jurusan Prodi D-III Akuntansi, Kemudian dilanjutkan dengan ibu Dr. Hj Julina, SE,, M.Si selaku wakil dekan III. Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ibu Anna Nurlita, SE,M.Si untuk memaparkan materinya mengenai hal-hal umum terkait pelaporan keuangan pada UMKM.

Adapun tujuan dari Seminar ini adalah melatih mahasiswa-mahasiswa untuk mengetahui tata cara pengisian pelaporan keuangan terhadap pelaku UMKM. Dengan demikian mahasiswa d3 akuntansi bisa memahami bagaimana Pembuatan pelaporan tersebut.

Setelah pemaparan materi dari narasumber rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta mahasiswa, pada sesi ini mahasiswa di beri kesempatan untuk bertanya tentang materi yang di sampaikan oleh narasumber kemudian dijawab oleh narasumber menjelaskan serta memberi contoh pelaporan UMKM tersebut. Kemudian narasumber juga memberikan arahan mengenai permasalahan tentang materi tersebut.

Secara umum Seminar UMKM dari D3 Akuntansi uin suska berjalan dengan lancar dan interaktif, Seminar ditutup dengan ucapan terimaksih, sesi foto, pemberian sertifikat kepada narasumber pemberi materi sebagai untuk penghargaan dari Himpunan Mahasiswa Program D-III Akuntansi serta panitia memberi hadiah dari sponsorship KPP Madya Pekanbaru kepada mahasiswa peserta dalam sesi tanya jawab, yang berterimaksih atas partisipasi dan kerja sama dari berbagai pihak dalam mensukses kan acara ini.

Hari ke-2 seminar UMKM D-III Akuntansi

Jum,at, 27 Oktober 2023 – Seminar UMKM di hari ke-2 berjalan dengan sangat lancar. seminar di hari ke-2 ini membahas tentang “pemasaran pada social media” yang di bawakan oleh pemateri kita kak Sarah Salami selaku content creator. Melalui acara ini beberapa mahasiswa D3 Akuntansi serta Mahasiswa Jurusan maupun fakultas lain ikut sebagai peserta dalam acara seminar ini. Tema Tersebut membahas mengenai bagaimana pemasaran pada social media.

Adapun tujuan dari Seminar ini adalah melatih mahasiswa-mahasiswa untuk mengetahui tata cara melakukan pemasaran yang tepat agar konsumen/pembeli dapat tertarik dengan usaha kita melalui social media. Dengan demikian mahasiswa d3 akuntansi beserta peserta lain dapat memahami bagaimana memahami cara-cara pemasaran lewat social media.

Setelah pemaparan materi dari narasumber rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta mahasiswa, pada sesi ini mahasiswa di beri kesempatan untuk bertanya tentang materi yang di sampaikan oleh narasumber kemudian dijawab oleh narasumber menjelaskan serta memberi contoh tentang materi yang ditanyakan tersebut. Kemudian narasumber juga memberikan arahan mengenai permasalahan tentang materi tersebut.

Seminar ditutup dengan ucapan terimaksih, sesi foto, pemberian sertifikat kepada narasumber pemberi materi sebagai untuk penghargaan dari Himpunan Mahasiswa Program D-III Akuntansi serta panitia memberi hadiah dari sponsorship KPP Madya Pekanbaru kepada mahasiswa peserta dalam sesi tanya jawab.

About nada diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *